Thursday, November 17, 2005

How Clown (Could - red) Stop The Time ?

         Ini bukan tentang nemo si ikan badut pemberani, dalam Finding Nemo, tapi sepenggal cerita dari reuni ”kecil-kecilan” kelas smu saya sebelum lebaran kemarin. Namanya juga anak banyak jadi ya tidak semuanya bisa datang, begitu pula kemarin, tidak semuanya bisa hadir. Tapi ada yang istimewa pada reuni kemarin, apalagi kalau bukan kehadiran , si pengantin baru, Mince dan nyonya Mince (nama asli mince sebenarnya Danang, karena temen2 sekelasnya terlalu sayang jadi semuanya memanggil dia Mince – red). Mince memang fenomenal, selain prestasinya yang tidak pernah dateng tiap kali ada acara kumpul-kumpul, dia adalah satu-satunya anak laki-laki dikelas yang sudah bekerja dan menikah duluan.
         Kalau flash back 5-6 tahun yang lalu, Mince adalah sosok ”penggembira” kelas. Saya sendiri juga termasuk badut kelas (nama heweh juga termasuk nama badut ya?..), tapi gak sebadut dia-lah. Dengan gaya rambut jambul ala Clint-nya The Moffats, Band favoritnya, dia suka berkelakuan aneh, menanam kertas hasil ulangan di parkiran (sampai ada kemarin di millist ada yang bilang ” Pohon yang tumbuh dipojokan parkirannya SMU 5, jangan-jangan berasal dari kertas-kertas ulangan yang ditanam Mince”- tega sekali....) . Ya pokoknya banyak keunikannya yang cendenrung membuatnya keliatan childish dan jadi sasaran untuk dikerjain teman-teman sekelas. Tapi Mince orangnya baik (..mungkin ini ada hubungannya dengan seringnya teman-teman lain dan juga saya numpang mobilnya kalau ada acara kemana-mana...he..he..he...)
         Kembali ke acara reuni, semuanya sebelumnya memang sudah tahu kalau Mince sudah menikah, tapi semuanya memang tidak mengira kalau Mince kali ini akan datang. Kedatangnanya sendiri merupakan hasil kerja kami (saya dan 2 teman saya ) hampir satu jam ”merayu” istrinya supaya mau datang ke acara tersebut.....
         Banyak hal yang telah direncanakan, terutama membiasakan menyapa Danang a.k.a Mince dengan nama sebenarnya (..hal ini pulalah salah satu trik ”merayu” istrinya supaya istrinya mengizinkannya datang ke acara tersebut...). Tapi namanya juga sudah biasa, sudah bertahun-tahun, tetap saja anak-anak memanggilnya dengan nama Mince, didepan istrinya malah...., juga ada yang nanya :....”Mana jambulnya...”?. memang seolah-seolah waktu terhenti ketika bertemu dengan teman-teman lama, Mince yang sekarang seakan-akan adalah anak yang berjambul ala Clint Moffats dan suka menanamkertas ulangan di parkiran sekolah...hal-hal yang dibicarakan tidak jauh-jauh dengan masa-masa smu ( yang orang-orang bilang adalah masa terindah...). dan yang membuat waktu terasa semakin terhenti....bercandanya rata-rata masih sama seperti waktu sekolah dulu, terutama nama panggilan : tidak pernah berubah....semuanya memang masih terlalu sayang satu sama lain. Sampai teman saya nanya : ”Weh, kapan nih lulus...?”

Time that never STOP

Ini foto saya dengan tetangga depan rumah saya di desa, teman main saya waktu kecil dulu. Waktu kecil sering mandi bersama....untuk yang ini jelas, waktu takkan pernah berhenti pada masa itu...terus terang saya tidak mau dimarahin suami mereka...:)

0 komentar teman saya...:

Post a Comment

<< Home