Saturday, October 01, 2005

Sepi (2)...(Long Lonely Way to March)


         Afandi mengemasi komputernya, lengkap dengan segala accesoriesnya, stavolt, keyboard, printer dll. Hari ini menjadi hari terakhir komputernya di Lab. Dibantu Andri dan beberapa teman yang datang pagi ini, menyisakan komputer saya sendirian di ruangan ini. Ruangan yang biasanya terasa sesak karena kami ber-8 sering berada dalam satu ruangan dalam satu waktu, menjadi terasa luas, hingga siang ini saya merasa benar-benar sendirian, sepi, entah apa jadinya apabila saya matikan juga AC-nya hingga benar-benar tiada suara. tiada suara-suara diskusi lagi, suara-suara tertawa, suara-suara mp3 sountrack "My Sassy Girls,Hotelier, Glenn Friedly, Peterpan hingga Raungan Hellowen dan Dream Theatre. Meskipun ini hari sabtu, hari biasanya film-film diputar,tidak menyisakan sound dari Blach Hawk Down, Harry Potter hingga Janji Joni, film Indonesia terakhir yang kami rent.

         Kerja hampir 24 jam dengan sistem Shift demi mengerjakan Pra Desain Pabrik dan Laporan Penelitian 2 bulan lalu, hanya menyisakan 4 buah buku laporan Pra Desain dan 3 buah buku laporan penelitian (...kurang 1 dari seharusnya..., dan puluhan folder di komputer saya dengan susunan yang tidak begitu rapi, jurnal-jurnal tercampur laporan, perhitungan-perhitungan yang sudah direvisi tercampur dengan perhitungan yang belum direvisi. dan pada 1 bulan terakhir ini komputer saya penuh dengan download-an, tips-tips interview, company profile, file-file Photoshop unutk menyulap foto 4 x 6 4 lembar dalam satu lembar foto 3R, milik teman-teman yang sedang rajin-rajinnya melamar kerja setelah dinyatakan lulus sesusai ujian Skripsi (laporan Penelitian).
         Tanpa saya sadari mereka telah benar-benar pergi, mengikuti peraturan ketidak-kekalan dunia "Ada perjumpaan" pasti "Ada Perpisahan", "Ada Kemeriahan" pasti ada "Kesenyapan". Memang buku tahunan angkatan kami belum sepenuhnya kami tutup, masih ada agenda yang harus saya lakukan bersama teman-teman lain yang belum pergi dari kampus ini, hingga saat maret nanti tiba kami akan benar-benar menutupnya. Meskipun nanti benar-benar tertutup, saya berharap kelak ada saat kami bisa berkumpul lagi di rumah kami, tempat kami pernah hampir bersama selama 4-5 tahun untuk mengulang senyum-senyum yang pernah mengembang bersama...

KAWAN, SAYA MERINDUKAN KALIAN SEMUA...
Angkatan 40 Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

0 komentar teman saya...:

Post a Comment

<< Home