Sunday, September 11, 2005

Weekend : dari IRD ke Syukuran Wisuda.....

Weekend (#1)
Weekend di IRD
         Jadi inget ceritanya
Mas Sonny Ervan ya?....kemarin saya juga mengalaminya. Ceritanya gini, Sabtu kemarin di Kampus ada acara Wisuda, sebagian besar teman saya diwisuda hari itu. Beberapa hari sebelumnya memang sudah janjian akan datang ke Graha ITS bareng Rini teman saya, kebetulan juga ada teman wisuda saya yang pengiiiiin banget foto bareng si Rini ini….maklum teman saya yang diwisuda ini gak punya PW (pendamping wisudawan…weleh..harus tho??!!! kalo wisuda bawa-bawa "calon"???). Jadilah hari sabtu kemarin jam 10 saya dah sampai kosnya Si Rini, karena sebelumnya dah dandan, gak pakai lama kamipun berangkat, Oya sebelum berangkat Rini berpesan jangan leawat jaln yang becek-becek karena dia pakai bawahan putih.
         Sampai akirnya nyampai di depan Graha ITS, sepeda motor dah jalan menepi dan mulai pelan-pelan. saya nanya ke Rini…” Lewat pintu yang mana ya?” Rini pun meyahut “Iya, Pintu yang mana ya?”…..kamipun menoleh pintu utama Graha ITS (biasanya sih pintu ini cuman dijadiin jalan keluar saja…), belum sempat kami melihat kedepan lagi…tiba-tiba…… GEDUBRAK!!!!! tau-tau dah "nubruk" motor yang ada didepan, gak tau deh…prasaan sebelum noleh ke pintu Graha tadi gak ada tuh motor yang berenti di depan…lagian kami jalannya dah minggir posisi mau belok (mungkin orangnya motong)…..berhubung motornya pelan jadi ya saya gak jatuh..begitupun motor yang saya tubruk gak jatuh….tapi ketika saya toleh ke belakang….Waduh…Rini dah mental ke tenggah jalan (Syukur jalannya gak rame)…berdiri sendiri..telapaknya agak lecet. Wow..tiba-tiba dah banyak orang-orang ngerubutin…mulai rombongan orang yang saya tubruk tadi, satpam kampus, sampai orang-orang yang saya gak tau asal-muasalnya (yang pasti dia bukan dari rombongan yang saya tubruk tadi)…Saya binggung nih musti ngapain…orang-orang dah mulai beropini…saya ngeliat tangan kanan Rini yang ia pegangin..ada sedikit lecet….orang yang saya tubruk tadi langsung bilang…"Ya apa nih? Damai apa Polisi?..."belum sempat mikir dan njawab tiba-tiba Rini nangis..mengeluh kesakitan pada telapak tangan kanannya….Waduh..saya jadi binggung….tiba-tiba orang yang saya sendiri gak tau asal-muasalnya tadi, opininya makin menjadi-jadi dan bilang kalo dia bisa jadi saksi…ngeliat Rini menangis, tuh orang malah ngomongin suruh bawa ke “sangkal Putung” Rini langsung bilang gak mau dan malah menangis..(saya sendiri gak setuju solanya kan gak tau dalemnya kayak apa...saya jadi inget, sama pengalaman teman saya dengan sangkal putungnya yang salah kaprah…), Satpam-satpam yang ngerubuti bermaksud menengahi dengan mengajak ngomong gimana kejadiannya…memang saya gak bisa mikir ngeliat teman saya nangis sambil megangin tanganya…tiba-tiba orang yang gak jelas tadi mulai beropini lagi...Satpam-Satpam kampus dah mulai “gerah” dengan ulah orang tersebut….bukan siapa-siapa “penubruk dan tertubruk" kok ngomongnya dah ngatur-ngatur….Pak Satpam langsung bilang…."Ya sudah urusan Polisi saja" (kebetulan di dalem ada polisi yang mengamankan acara wisuda)…tiba-tiba…orang tadi ngomong lagi …”Kalo pakai polisi Mbak ini (Rini) bakal kena soalnya gak pakai helm…Pak Satpam “ mulai kesulut” karena memang orangnya mulai menjadi-jadi ngaturnya (pakai nunjuk-nunjuk segala…), padahal pihak “penubruk dan tertubruk sampai segitunya soalnya kepikiran sama tangan teman saya yang mengeluh kesakitan.…pak Satpam langsung Tanya ke saya..”Mas, mahasiswa sini?” saya jawab “Iya”…Pak Satpam langsung bilang “Init tuh jalan kampus, kalo orang sini tuh gak pakai helm gak papa”….(“Pak Satpam bener-bener “kesulut”)….Rini tambah lama kok tambah Nangis…akirnya saya bilang ke salah satu Pak Satpam…“Tolong Pak diselesaiin, saya mau nganter teman saya ke rumah sakit“….(kayaknya orang yang sok ngatur tadi dah mulai “diatur” sama pak Satpam dan Polisi). Berdua dengan Rini, naik taksi ke RS Haji......

1. Foto Rontgen Rini 2. Rini Dah Mulai senyum 3. Semoga lekas Sembuh....


         Sesampainya di IRD RS Haji, Rini di suruh duduk, berhubung IRD lagi “ramai” orang sakit, jadi gak dapet tempat duduk. Tangannya mulai dipijat-pijat untuk diperiksa mana yang sakit. Sementara saya Rini diperiksa, saya daftarkan dia. Pas balik lagi Rini kok masih nangis…dia bilang kalau dia dicuekin karena ada pasien baru basuk pingsan. Dokternya datang lagi dan ngasih pengantar untuk foto rontgen, setelah difoto ternyata gak ada tulang yang retak (Alhamdulillah) dokter bilang sih ga papa, seperti terkilir. Orang yang tertubruk tadi nyusul ke RS, Tanya damai apa polisi? (...pertanyaannya tetap...), saya bilang baik2, saya bilang pak nanti aja diselesain, saya mau nyelesaiin (nganter pulang) temen saya yang sakit ini, setelah Rini pulang (dianter temen saya yang wisuda..dan masih pakai toga!)…kamipun berdamai…he..he…he….pakai salaman deh, didepan Pak Satpam….
Weekend (#2)
Weekend di Sukuran wisuda Wisuda
         Berhubung acara resepsi dah selesai, jadi temen2 yang masih di Graha ya tinggal sedikit Cuma ketemu beberapa orang, sempat beberapa yang ketemu…sisanya dah pada ke jurusan, ke acara sukuran wisuda….

biar wisudanya masih semester depan (semoga) boleh kan pakai medali sekarang?....


         Sesampainya di jurusan , ngasih2 selamat pada teman-teman yang dah wisuda, semuanya pun bergembira ria, gak tau semuanya jadi pengin berfoto ria…..Yuhu…..mari berfoto…….!!!!!, satu angkatan saya hamper lengkap deh hari itu……dan semuanya pengin di foto difoto dan di foto…….

Gila Foto......


         Benernya sih ada acara band-band akustik, acara resmi (....itu lho sambutan-sambutan...), tapi anak-anak pada sibuk sendiri...apalagi kalo kangen-kangenan sama anak-anak yang lulus kemarin, foto-foto (....gak ada habis-habisnya...). baru deh pas acaranya yang "sebenarnya" semuanya pada ikut....maem-maem.....

1. Antrian ya..wow... 2.Semua orang laparrrr!!.. 3.Yipi! dapet juga....


         Saking senengnya mantan Kahima diceburin ke got depan kampus.....

..Bau dan penuh lumpur...


         Pokoknya sabtu kemarin berkesan banget, sorenya abis "curhat-curhat" dan ketawa-ketawa ngeliat rekaman wisuda bareng-bareng...datanglah Maba yang minta kenalan (...sebenarnya sih minta tanda tangan untuk acara ospek kampus....)

1.Ngakak ngeliat rekaman wisuda.. 2.dikerubutin Maba 3.yang ini "Artis" sama Fans-nya..he..he..he..

         Haripun menjelang sore.....Semua pulang satu-persatu..sebelum pulang foto dulu di depan plakat jurusan.....
Sampai Jumpa Maret depan di wisuda saya.....dateng semua ya......

0 komentar teman saya...:

Post a Comment

<< Home