Wednesday, September 21, 2005

...di research centre...

         Ceritanya 2 bulan lalu saya dihubungi oleh dosen Lab.Limbah. Waktu itu dosen-dosen limbah dapat proyek menyelenggarakan program Retooling (Pelatihan tambahan) dari TPSDP untuk lulusan D3 dan Poltek Teknik Kimia. Berhubung yang menyelenggarakan adalah dosen-dosen Lab.Limbah, jadi ya gak jauh-jauh dari pengolahan limbah. Kebetulan salah satu pengolahan limbah yang didigunkan adalah metode Ion Exchange, tema penelitian saya, maka saya diminta untuk menjadi salah satu instruktur dalam pelatihan tersebut (...he..he..he..belum lulus tapi jadi instruktur lulusan D3 dan Poltek..he..he..he..), Tapi sudahlah, Pelatihannya tinggal minggu depan, lagi pula saya dah terbiasa dengan Ion Exchange (...dah satu tahun gitu lho..penelitiannya gak selesai-selesai..). Rata-rata yang jadi instruktur adalah teman se-angkatan sendiri yang pada dah lulus semua, dan beberapa teman yang datang ke research centre tadi siang adalah :
1. Dian

         Dia dah lulus semester kemarin, sempat buka usaha membuat "Handy Craf". kreatiflah anak ini, kesibukannya akir-akir ini adalah membantu dosen-nya menyelenggarakan Pelatihan ini. Jadi kalo butuh bahan kimia, alat percobaan atau makan siang (...harus itu....)...Tinggal Ngebon aja ke Dian.





2. Hidayah

         Baru lulus 2 minggu kemarin, motivasi terbesar yang bisa membuatnya lulus kemarin adalah, pengin buka usaha toko kue setelah lulus. Teman-temannya dah pada nulis pesan di buku skripsinya : "Selamat Atas dibukanya Hidayah Bakery...", "Selamat ya...btw kapan nih Hidayah Catering dibuka?...". sebenarnya sih ucapannya gak semuanya tulus, ada embel-embelnya...."nanti kasih diskon ya untuk acara nikahanku"...(...weleh-welwh buka aja belum...dah pada inden semua:)..). Sayang impiannya itu harus "kandas", ibunya mengharuskan dia kerja terlebih dahulu. akir-akir dia dah berencana, mengincar kerjaan menjadi guru....(..mulia sekali tujuan hidupmu Nak....)

3. Hasan

         Dah lulus semester kemarin. Boleh dibilang, Hasan adalah yang paling nyantai untuk urusan ngelamar kerja. Mungkin dia adalah salah seorang yang percaya : "bukan kita yang yang nyari kerjaan, tapi kerjaan-lah yang nyari kita"........(..Busyet..PD sekali....). dan sepertinya prinsipnya itu sekarang terbukti, sekarang dia dicari-cari anak-anak "yang minta bantuan ("..apa males ngerjakan sendiri ya?....). mengerjakan + mengajari cara membuat tugas akhir.....dia dah punya 'pasien' lho..dan katanya bayarannya lumayan ...dan sekarang lagi latah dengan gaya Tora Sudiro kalo lagi jadi bencong di Extravaganza...."Yuuuuuk".

3. Heweh

         No Comment untuk yang satu ini...anaknya lagi Pusying.....bikin laporan aja gak selesai-selesai........"Ayo segera diselesaikan biar..cepet beres" begitulah pesan Dosen Pembimbingnya tiap kali ketemu...tiap hari..

0 komentar teman saya...:

Post a Comment

<< Home