Saturday, August 06, 2005

Saatnya Merah Putih berkibar

Image hosted by Photobucket.com

17 Agustus dan Upacara bendera, hampir identik, khususnya untuk anak-anak sekolah dan orang-orang yang bekerja yang kantor atau instansinya mengadakan upacara bendera. saya sendiri terakir upacara 17-an...kelas 3 SMA tahun 1999, 6 tahun yang lalu....setelah itu? kalo yang namanya upacara terakir ya pas acara penyambutan Maba 5 tahun lalu....padahal jaman-jaman SMA dulu gak hanya hari senin (terutama pas kelas 1-2) mengibarkan Sang Merah Putih dalam, giamana tidak?...waktu itu saya aktif di paskibra sekolah .. jadi setiap pagi kecuali hari senin mengibarkan bendera di lapangan sekolah, ya gitu..kita (anak-anak paskibra) biasanya gak sampai ber-sepuluh (ato siapa saja anak paskibra yang pagi itu sudah datang) berbaris, trus ada 3 orang yang bertugas menaikkan bendera...Hormat Grak!....trus kalo ujan bendera harus diturunin, pernah suatu ketika ujan, kami (anak-anak paskibra kelas 2) lupa...besoknya bukanya benderanya yang jemur, kamilah yang dijemur dilapangan oleh Senior2 kelas 3........Waduh jadi cerita deh dan kangen sama anak-anak Pasq-V (Paskibra SMU 5) angktn '97.....

Oya berhubung ini mau deket 17-an, ada beberapa lagu-lagu baru yang cocok didengerin selain lagu-lagu nasional danlagu-lagu perjuangan :
1. Bendera by Cokelat
Merah putih teruslah kau berkibar
Diujung tiang tertinggi di indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Diujung tiang tertinggi di indonesiaku ini
Merah putih teruslah kau berkibar
Kukan selalu menjagamu

2. Bumi Indonesia by Kahitna
... Langit luas terhampar, membentang cakrawala, itulah persadaku, permataku Khatulistiwa. Bertabur suku bangsa, ragam macam budaya, seribu perbedaan, tak merubah bangsaku, kehormatan hanya untuk bumi Indonesia....

3. Indonesia Saja by Dewa
aku bukan orang jawa
aku juga bukan orang sunda
aku bukan orang aceh
aku bukan juga orang ambon
aku bukan cina
aku juga bukan arab
aku bukan kiri
aku juga bukan kanan
aku bukan hijau
aku juga bukan merah
aku hanya merasa
aku orang indonesia saja

0 komentar teman saya...:

Post a Comment

<< Home